0

Jambore Dasa Windu 80Th Sang Timur di Indonesia

Peringatan Jambore Dasa Windu Sang Timur di Indonesia telah selesai dilaksanakan pada tgl.13-15 Januari 2012 di Khalwat Bethlehem yang berlokasi di desa Jedong – Wagir – Kab.Malang. Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 280 guru dari Unit Karya Sang Timur di Batu, Malang, Pasuruan, Sumenep, Curahjati, Yogyakarta dan Semarang ini berlangsung di bawah guyuran hujan yang membasahi lokasi jambore selama tiga hari berturut-turut.

Acara Jambore Sang Timur dibuka dengan Misa Besar yang dipimpin langsung oleh Bapa Uskup Malang Mgr.Pandoyo Putro O’Carm yang didampingi oleh Provinsial Ordo Karmel Rm.Ign.Joko O’Carm  serta empat Romo lainnya serta serangkaian acara “Ceremony Pembukaan Jambore Dasa Windu Sang Timur.” Panitia sebenarnya mengundang Bapak Walikota Malang untuk menghadiri acara tersebut, namun beliau berhalangan hadir. Satu tokoh lagi yang diundang namun berhalangan hadir adalah Ade Ray karena binaragawan ini adalah alumni Sang Timur.

Acara Jambore selama tiga hari yang terdiri dari seminar dan “games” ini, disemarakkan dengan acara pentas seni yang dipersembahkan oleh masing-masing wilayah dengan gaya mereka yang unik dan menarik. Tak ketinggalan pula para Suster anggota Komisi Karya juga ikut mengisi acara pentas seni dengan berjoged bersama di panggung.

Di hari terakhir, acara banyak diisi oleh para mentor yang sengaja diundang untuk memberi wawasan kepada para guru. Akhirnya seluruh rangkaian acara berakhir setelah seluruh panitia dan peserta makan siang bersama.

Kami atas nama Yayasan Karya Sang Timur Pusat mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi berlangsungnya acara ini.

Kami juga memohon maaf kepada seluruh peserta yang dengan rela dan penuh pengertian mau menerima perubahan-perubahan mendadak yang dilakukan oleh panitia karena beberapa faktor sehingga acara tidak berjalan seperti yang direncanakan.

***

Filed in: 4. Acara dan Kegiatan Tags: , ,

Share This Post

Recent Posts

Leave a Reply

Submit Comment

© 2018 Yayasan Karya Sang Timur. All rights reserved.
Yayasan Karya Sang Timur