1

Raker Tahunan YKST 2012

Raker tahunan Yayasan Karya Sang Timur tahun ini diadakan pada tgl.11 s.d. 16 Oktober 2012 dengan lokasi yang sama seperti tahun lalu yaitu di Rumah Khalwat Bethlehem – Jedong – Wagir – Kab.Malang.  Raker tahun ini yang mengangkat tema ” REVITALISASI PROFESIONALITAS KEPEMIMPINAN BERPOLA PADA KRISTUS” konsepnya agak berbeda dengan raker-raker sebelumnya, kali ini peserta raker lebih banyak berdiskusi baik secara kelompok maupun refleksi secara pribadi. Sharing antar unit karya juga diberi waktu yang lebih banyak.

Jika di raker sebelumnya acara pembukaan selalu diawali dengan pemukulan gong dan serentetan acara yang sangat serius, maka tahun ini pembukaan raker diawali dengan tarian “Melati Suci” yang dibawakan oleh para suster novis. Pembukaan raker juga tidak dihadiri oleh Suster Provinsial beserta dewan karena berhalangan hadir.

Hampir seluruh pemateri dalam raker tahun ini adalah dari kalangan sendiri, seperti materi kesangtimuran dari Sr.Xaveria PIJ dan juga dari Suster-suster yang lain. Satu-satunya pembicara dari luar adalah Prof.Dr.Joko Saryono, dosen di Universitas Negeri Malang, yang memberi gambaran tentang realita dan isu-isu terbaru tentang dunia pendidikan di Indonesia.

Yang lebih berbeda dengan penyelenggaraan raker sebelumnya adalah adanya studi banding ke Kampoeng Kidz dan SMA Selamat Pagi Indonesia yang berlokasi di Jl.Pandanrejo 1 Bumiaji – Kota Batu. Seluruh peserta tampak begitu antusias dan terkesan dengan konsep pendidikan di Kampoeng Kidz. Meski mereka harus membuat makalah sederhana perihal studi banding tersebut, namun tampaknya mereka begitu gembira mengerjakannya.

Seluruh rangkaian acara raker ini kemudian ditutup oleh Sr.Kristella PIJ selaku ketua Yayasan Karya Sang Timur dengan refleksi dan tugas-tugas yang harus diemban para peserta di unit karya masing-masing.

***

Filed in: 4. Acara dan Kegiatan Tags: 

Share This Post

Recent Posts

One Response to "Raker Tahunan YKST 2012"

  1. Lisa says:

    Kepada yang terhormat Suster-Suster Sang Timur, saya ingin menghubungi Suster Xaveria PIJ. Bagaimana caranya? Saya kenal beliau waktu saya kuliah di Malang tahun 1999.
    Terima kasih,
    Lisa

Leave a Reply

Submit Comment

© 2018 Yayasan Karya Sang Timur. All rights reserved.
Yayasan Karya Sang Timur