0

Sr.Agnes PIJ, telah berpulang kembali ke rumah Bapa

Sr.Agnes PIJ semasa hidupnya

Hari Jumat, 14 Juni 2013 pk.08.45; Sr.Agnes PIJ telah berpulang kembali ke rumah Bapa karena sakit. Suster berusia 71 tahun yang dikenal sangat sabar dan baik ini terakhir kali tinggal di Komunitas Suster Sang Timur di Kota Batu. Jenazah kemudian disemayamkan di Kapel Komunitas Suster Sang Timur di Jl.Bandung 02 Malang.

Misa Requiem yang dipimpin oleh Bapa Uskup HJS Pandoyoputro O’Carm

Umat dan para Suster yang hadir dalam Misa

Keesokan harinya yakni Sabtu, 15 Juni 2013, tepat pukul 09.00 pagi diadakan Misa Requiem yang dipimpin langsung oleh Bapa Uskup HJS Pandoyoputro O’Carm dan didampingi oleh tiga Romo yakni Rm.Agis O’Carm, Rm.Irwanto Pr, dan Rm.Pieter SVD.

Ibadat Arwah dan Penutupan Peti

Keluarga dan para Suster memercikkan minyak sebelum peti ditutup

Sore harinya pukul 18.00, dilaksanakan Ibadat Arwah  dan Penutupan Peti yang dipimpin oleh Rm.Yuki CDD, serta dilanjutkan dengan Tuguran sampai tengah malam.

Minggu, 16 Juni 2013 pk.10.00, dilaksanakan Misa Arwah dan upacara pemakaman yang dipimpin oleh Rm.Michael O’Carm. Jenazah dimakamkan di pemakaman “Sukun” – Malang.

Upacara Pemakaman di kuburan “Sukun” – Malang

Keluarga dan para Suster berdoa mengitari jenazah setelah dimakamkan

Kami keluarga besar Yayasan Karya Sang Timur di Malang menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mempersiapkan segala macam hal untuk menghantar Sr.Agnes PIJ menuju ke rumah Bapa.

Riwayat Hidup Sr.Agnes PIJ.

Sr.Agnes PIJ bersama Komunitas Suster Sang Timur di Batu

Sr.Agnes PIJ berasal dari Paroki Regina Pacis Magetan Keuskupan Surabaya, dengan nama keluarga Susanti, dan nama permandian Veronika.  Sr.Agnes PIJ lahir di Magetan, 27 Januari 1942. Nama orang tua (ayah): Paulus Partowijoyo (alm); dan Ibu: Paula Salimah.

Diterima sebagai postulant  Sang Timur  di Pasuruan pada 30 Juli  1959. Menerima busana biara di novisiat Sang Timur  Pasuruan, pada 26 Juli 1960.

Diperkenankan mengucapkan profesi I pada tanggal 26 Juli 1962, dan pada 26 Agustus 1967.

Sr. Agnes  PIJ mengucapkan kaul kekal sebagai Suster Sang Timur di Pasuruan JawaTimur.

Tugas-tugas  perutusan yang telah diterima Sr. Agnes PIJ diantaranya adalah menjadi guru TKK dan SDK Sang Timur di Malang, Sumenep dan Batu sejak tahun 1962 hingga 1976.

Selain menjadi guru, Sr. Agnes juga diserahi tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan komunitas di Batu, Sumenep (Madura), Sentul  (Jogjakarta), Ciledug, dan Pasuruan. Tugas lain yang dipercayakan kepada beliau yaitu ekonom komunitas.

Dan sejak tahun 2007 yang lalu, Sr. Agnes menjadi anggota komunitas PIJ Batu dengan tugas tanggungjawab sebagai ekonom komunitas.

Semua tugas perutusan tersebut dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, kegembiraan dan kesetiaan.

***

Filed in: 4. Acara dan Kegiatan Tags: , , ,

Share This Post

Recent Posts

Leave a Reply

Submit Comment

© 5215 Yayasan Karya Sang Timur. All rights reserved.
Yayasan Karya Sang Timur