0

Retret Guru & Karyawan Sang Timur se-Komplek Jl.Bandung 02 Malang

Dalam rangka menyambut Natal tahun 2017, Yayasan Karya Sang Timur bekerja sama dengan pimpinan unit karya Sang Timur di Jl.Bandung 02 Malang, pada tanggal 01 – 03 Desember 2017, mengadakan Retret Guru dan Karyawan bertempat di Khalwat Bethlehem – Ds.Jedong – Kab.Malang.

Tema retret kali ini adalah “Dipanggil Untuk Berubah dan Berbuah Dalam Pelayanan Kasih di Sang Timur.” Sebagai pendamping sekaligus pembicara dalam acara ini adalah Br. G.Bambang FIC, yang membawakan dengan penuh canda namun tetap serius pada hal-hal penting yang perlu diubah dalam kaitannya dengan peningkatan pelayanan guru dan karyawan terhadap unit karya, dan juga terhadap siapapun juga yang berhubungan dengan unit karya.

Berkali-kali Bruder Bambang menekankan pentingnya bekerja dengan “hati”, ketulusan, dan sukacita. Hati yang gembira akan mampu membuat hal-hal sederhana menjadi luar biasa, dan mampu melihat bahwa pekerjaan bukan sekedar kewajiban, namun sebuah rutinitas yang menggembirakan.

Perayaan Ekaristi di retret hari kedua dipimpin oleh Rm.Oyon SVD, yang dalam homilinya semakin meneguhkan perlunya berubah dan berbuah kasih. Selama retret hari kedua ini guru dan karyawan mengikuti konferensi dan juga “Silensium” untuk merenungkan kembali perjalanan hidup mulai dari masa kecil hingga saat ini.

Di hari terakhir, Minggu 03 Desember 2017, untuk menyegarkan fisik, tepat pukul enam pagi seluruh guru dan karyawan senam bersama yang dipimpin oleh guru olahraga SD dan SMP. Setelah itu mengikuti konferensi lagi dan pukul sebelas acara retret ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rm.Peter Sarbini SVD.

***

Filed in: 4. Acara dan Kegiatan Tags: , ,

Share This Post

Recent Posts

Leave a Reply

Submit Comment

© 2017 Yayasan Karya Sang Timur. All rights reserved.
Yayasan Karya Sang Timur