0

Raker Komisi Karya Suster PIJ Indonesia tahun 2018

Pembukaan Raker

“Kepemimpinan yang Berintegritas, Profesional, Menjunjung Kebhinekaan, yang Berpola pada Kristus”, itulah tema Raker Komisi Karya Suster PIJ Indonesia yang membawahi tiga yayasan yaitu Yayasan Karya Sang Timur; Yayasan Servita Sejati dan Yayasan Clara Fey yang tahun ini dilaksanakan di Museum Sang Timur Jl.Bandulan Barat 40 Malang mulai tanggal 08 s.d. 12 Maret 2018.

Sambutan dan Pembukaan Raker oleh Sr.Yosefina PIJ

Setelah serangkaian acara “Opening Ceremony” dan sambutan Ketua penyelenggara sekaligus Ketua Komisi Karya, Sr.Marsella PIJ, Raker dibuka dengan pembacaan sambutan Provinsial Suster Sang Timur, Sr.Antoni PIJ, oleh Wakil Provinsial Suster Sang Timur yaitu Sr. Yosefina PIJ, karena beliau berhalangan hadir. Setelah membacakan sambutan Provinsial, Sr.Yosefina PIJ selaku wakil provinsial membuka secara resmi Raker tahunan 3 yayasan dengan menyalakan lampu berwujud api sebagai lambang dimulainya Raker.

Pemaparan dari Br.G.Bambang FIC

Di hari pertama Raker diisi oleh Br.G.Bambang FIC yang memberikan pemaparan tentang budaya organisasi yang harus ditingkatkan di lingkungan Sang Timur. Hari kedua, pagi hari sampai menjelang siang, para peserta Raker menyelesaikan tugas dari Br.Bambang.

Kunjungan Ke SMA SPI

Siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, para peserta mengadakan kunjungan ke SMA Selamat Pagi Indonesia atau biasa disebut dengan SMA SPI yang berlokasi di Kota Batu. Di sini peserta Raker selain mendapatkan wawasan dan hal-hal yang dapat dicontoh untuk dikembangkan di Sang Timur, juga mendapatkan hiburan dari siswa-siswi SPI berupa tari-tarian yang begitu memukau dan dengan panggung yang dipenuhi lampu-lampu laser yang menawan.

Diskusi Kelompok

Hari ketiga dan keempat para peserta banyak melakukan diskusi-diskusi dalam kelompok yang dibagi dalam kategori per-komplek, per-jenjang, dan dilakukan terpisah oleh masing-masing yayasan karena setiap yayasan sasarannya berbeda. YKST bergerak dalam bidang pendidikan; YSS bergerak dalam bidang kesehatan; dan YCF bergerak dalam bidang sosial. Hasil dari diskusi tersebut, seperti rencana program yang akan dikembangkan, kondisi yayasan, dan hal-hal lain kemudian dipresentasikan dalam pertemuan pleno tiga yayasan.

Sr. Skolastika PIJ & Sr. Agnesia PIJ

Hari ke-empat juga diselingi dengan penjelasan-penjelasan tentang keuangan, peraturan yayasan, dan juga pembinaan rohani dari Komisi Pembinaan dan Pastoral.

Sr. Kristella PIJ & Bapak Indra Charismiadji

Di hari terakhir, setelah Sr.Kristella PIJ memaparkan tentang peraturan yayasan, para peserta diajak untuk memahami “Motivasi Kinerja Abad 21” yang disampaikan dengan sangat baik oleh Bapak Indra Charismiadji dari Yayasan Tegar (Terang dan Garam) Jakarta yang sudah sangat berpengalaman dalam bidang tersebut.

Selama Raker berlangsung, Yayasan Servita Sejati selaku yayasan yang bergerak dalam bidang kesehatan, memberikan layanan kesehatan gratis bagi seluruh peserta Raker. Sebuah inisiatif yang patut diacungi jempol karena sebagian peserta jarang sekali untuk “check-up” kesehatan.

Akhirnya seluruh rangkaian acara Raker ditutup pukul 12.30 WIB oleh wakil provinsial suster Sang Timur, Sr. Yosefina PIJ yang ditandai dengan pemadaman lampu berwujud api yang dinyalakan pada saat pembukaan Raker.

***

Filed in: 4. Acara dan Kegiatan Tags: , , ,

Share This Post

Recent Posts

Leave a Reply

Submit Comment

© 9209 Yayasan Karya Sang Timur. All rights reserved.
Yayasan Karya Sang Timur