0

Praktek Penggunaan “Tablet” dalam Penerapan Program SILV untuk Anak Didik

Ibu Murtiningsih dan Bapak Alvonsus saat memaparkan penggunaan “tablet” untuk program SILV

Sebagai tindak lanjut pembelajaran dan pelatihan pengajaran berbasis digital melalui program SILV yang sebelumnya sudah diadakan di Rumah Khalwat Bethlehem di Desa Jedong – Kab. Malang pada tanggal 13-14 November 2017, maka pada tanggal 24 Maret 2018 kembali dilaksanakan pelatihan program SILV yang kali ini bertempat di SDK Sang Timur Pasuruan. Perbedaan dengan pelatihan yang pertama, kali ini para guru langsung diajak mempraktekkan secara langsung pelaksanaan program tersebut dengan menggunakan “tablet” yang memang sudah dirancang untuk program tersebut serta kendala-kendala dan cara mengatasinya.

Sambutan dari Sr.Kristella PIJ dan Sr.Ursula PIJ

Para guru dari SDK Sang Timur Batu; Malang; dan para guru dari SMPK Sang Timur Malang dan Pasuruan, dipandu oleh beberapa guru dari SDK Sang Timur Pasuruan yang memang sudah lebih berpengalaman dalam mengaplikasikan program SILV bersama dengan peserta didik. Di sini para guru belajar mengenal “tablet” beserta cara mengoperasikannya serta hal-hal lain yang nantinya harus dikuasai guru.

Para guru sedang mempelajari “Tablet” untuk menjalankan program SILV

Acara dibuka dengan sambutan dari Sr.Kristella PIJ selaku Ketua Yayasan Karya Sang Timur, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Sr.Ursula PIJ selaku Kepala Sekolah SDK Sang Timur Pasuruan, dan dilanjutkan dengan pemaparan singkat tentang pelaksanaan dan penerapan program SILV kepada anak didik oleh dua guru SDK Sang Timur Pasuruan yaitu Bapak Alvonsus dan Ibu Murtiningsih. Setelah pemaparan umum para guru dibagi menjadi dua kelompok dan langsung mempraktekkan secara langsung penerapan dari program tersebut.

Pak Weli Prawoto, nara sumber program SILV | Foto bersama sebelum pulang

Rangkaian acara pelatihan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini berakhir sekitar pukul 15.30 WIB setelah sebelumnya ada tanya jawab tentang kendala-kendala yang mungkin terjadi dalam pelaksanaannya. Di Sesi terakhir ini juga hadir Bapak Weli Prawoto selaku nara sumber program tersebut.

***

Filed in: 4. Acara dan Kegiatan Tags: , , , , , ,

Share This Post

Related Posts

Leave a Reply

Submit Comment

© 2018 Yayasan Karya Sang Timur. All rights reserved.
Yayasan Karya Sang Timur