0

Psikotest bagi Calon Pegawai Sang Timur

Sesuai dengan peraturan yang sudah termuat dalam Buku Peraturan Yayasan Karya Sang Timur, bahwa setiap calon pegawai Sang Timur harus mengikuti psikotest untuk melanjutkan ke jenjang kepegawaian berikutnya setelah menjalani Masa Magang selama 3 bulan.

Untuk wilayah Jawa Timur, Yayasan Karya Sang Timur (YKST) bekerja sama dengan Pro Sinergi selaku lembaga penyelenggara ujian psikotest. Selama ini ujian dilangsungkan di Kantor Pro Sinergi – Malang, namun kali ini YKST mencoba menyelenggarakannya di Kantor YKST mengingat jumlah peserta cukup banyak, yakni 16 orang, yang berasal Batu, Malang, Pasuruan, Sumenep dan Banyuwangi.

Psikotest yang diselenggarakan pada tanggal 16 November 2018 ini berlangsung dari pukul 08.00 s.d. pukul 15.00 WIB. Terdiri dari para calon pegawai untuk posisi Satpam, Karyawan TU, Guru, dan juga perawat. Peserta diberi waktu untuk makan siang selama 30 menit, namun bagi yang muslim diberi kesempatan jeda agak panjang untuk melaksanakan Sholat Jumat di Masjid terdekat.

Sekitar pukul 15.30 semua peserta sudah selesai mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh pihak Pro Sinergi. Setelah menikmati minuman hangat dan “snack”, para peserta berpamitan untuk istirahat dan persiapan pulang ke rumah masing-masing.

***

Filed in: 4. Acara dan Kegiatan Tags: , , , , , , ,

Share This Post

Related Posts

Leave a Reply

Submit Comment

© 7646 Yayasan Karya Sang Timur. All rights reserved.
Yayasan Karya Sang Timur